Kado akhir tahun Syubbanul Wathon

IMG-20181229-WA0024

Kabar gembira untuk PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang, yaitu disaat kampus sudah liburan semester selama lebih dari 1 bulan, para pejuang sholawat dari Syubbanul Wathon justru semakin menggencarkan dakwahnya melalui Sholawat. Syubbanul Wathon merupakan salah satu LSO PKPT IPNU IPPNU UM yang bergerak dibidang sholawat baik banjari maupun habsyi yang mana tidak hanya terbatas untuk latihan dikalangan mahasiswa saja, tetapi juga menggandeng adik-adik TPQ Al-Khodijah yang ada disekitar kampus, hal ini terbukti selain santri TPQ diajari ngaji Al Qur’an , mereka juga diajari untuk mencintai Nabi Muhammad SAW. melalui seni sholawat.

Tidak hanya untuk latihan semata, santri TPQ juga diajak langsung untuk mengikuti perlombaaan banjari. Kali ini mereka mengikuti lomba Festival Al Banjari dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW. se-kelurahan Gading Kasri, Klojen, Kota Malang (28/12/2018).

IMG-20181229-WA0023

“Terdapat tiga kategori yang dilombakan, yaitu kategori dewasa, remaja, dan anak-anak. Dari TPQ Al-Khodijah mengirimkan 2 kategori sebagai delegasi perlombaan yaitu anak-anak dan remaja. Latihan dilakukan selama tiga minggu di TPQ Al Khodijah dan masjid Riyadussolihin untuk persiapan mengikuti lomba. “Alhamdulillah yang mendapat juara satu adalah kategori anak-anak, yang remaja belum rejekinya”, ucap rekan Sande yang asli Tulungagung ini.

 

Rekan Sande selaku ketua Syubbanul Wathon mengatakan , “Untuk mengajari santri TPQ yang masih berusia SD bukanlah suatu hal yang mudah, terdapat beberapa kendala selama latihan, anak-anak yang baru belajar masih sering lupa dan terkadang tangannya masih terasa sakit ketika menabuh rebana, jadi harus sabar untuk mengajarnya”. Selama latihan rekan Sande dibantu oleh anggota Syubbanul Wathon yang lain yaitu cak Afif dan cak Faiqun serta ustazah TPQ.

Dengan diraihnya prestasi ini, bukan berarti bisa berpuas diri dan berhenti belajar, rekan Sande berharap agar adik adik dapat terus semangat dalam bersholawat dan mengaji, agar mendapat barokahnya sholawat dan syafaat nya Nabi Muhammad SAW.

IMG-20181229-WA0006

Hal ini juga mengikuti dawuh dari ketua IPNU pertama, KH. Tolhah Mansur bahawa  “Cita-cita IPNU adalah membentuk manusia berilmu yang dekat dengan masyarakat, bukan manusia calon kasta elit dalam masyarakat.”(Rifai/Eliza)

234 thoughts on “Kado akhir tahun Syubbanul Wathon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *