Konferkom 5, LPj PKPT IPNU IPPNU UM 2020/2021 Diterima!

Konferkom 5, LPj PKPT IPNU IPPNU UM 2020/2021 Diterima!

Malang, 21 Februari 2021 – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPj) akhir periode kepengurusan dalam kegiatan Rapat Anggota (Rapta) 5.0 dan konferensi Komisariat (konferkom) 2021, Sabtu-Ahad (20-21/02/2021). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema ‘Mewujudkan Regenerasi Kader muda NU yang loyalitas, totalitas, dan berintegritas’ di Yayasan Pendidikan dan Sosial ‘Nurul Jadid’ Wagir, Kabupaten Malang.

Fityan Fikrut Tamam selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan periode 5.0 dan regenerasi kepengurusan yang bertujuan untuk menemukan nahkoda baru PKPT.

“Adapun yang hadir dalam acara ini diantaranya, seluruh anggota dan majelis alumni PKPT IPNU IPPNU UM, perwakilan (PAC) Pimpinan Anak Cabang dan PKPT IPNU IPPNU se – Kota Malang, serta Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kota Malang,” ujarnya.

Fityan panggilan akrabnya juga menjelaskan alasan tema yang diusung karena kegiatan rapta 5.0 dan konferkom 2021 yang telah dilaksanakan diharapkan dapat membawa perubahan bagi kader-kader NU agar loyalitas dalam berorganisasi, totalitas dalam berkhidmah, dan berintegritas dalam kepribadian. Loyalitas yang dimaksud adalah tumbuhnya jiwa kesetiaan pada setiap kader NU sehingga kegiatan berorganisasi dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran penuh.

“Totalitas yang diharapkan adalah terselenggaranya program-program organisasi dengan penuh semangat dan antusias sehingga semangat berorganisasi akan mengena bagi kader-kader yang bersangkutan, juga berdampak bagi lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Sedangkan Integritas yang diusung adalah kader-kader PKPT memiliki kode etik dalam segala tindak tanduknya terhadap sesama sebagaimana pencerminan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin

Sementara itu, Mohammad Afifudin Mustofa selaku ketua PKPT IPNU menyampaikan bahwa LPj dibuat sebagai pertanggungjawaban atas semua pencapaian yang telah terealisasi selama periode kepengurusan 5.0 PKPT IPNU IPPNU UM.

“Dalam kegiatan ini seharusnya Pelajar NU maupun masyarakat umum bisa melihat program kerja, pendanaan maupun surat masuk dan surat keluar yang telah dilaksanakan PKPT IPNU-IPPNU UM 2020-2021,” ungkapnya.

Pengurus PKPT IPNU IPPNU UM saat acara LPj, Ahad (21/02/2021)

Pengurus Harian (PH), Departemen Pengkaderan, Departemen Pengembangan Organisasi (DPO), Departemen Dakwah dan Pengabdian Masyarakat (DPM), Lembaga Jaringan Komunikasi dan Pers (JARKOMPERS), Departemen Bakat Minat (BAKMIN), Badan Student Research Center (BSRC), Badan Usaha Mandiri (BUM) secara bergantian menyampaikan Lpj sesuai dengan yang dilaksanakan.

Setelah penyampaian, seluruh anggota PKPT IPNU IPPNU UM dari berbagai daerah yang ikut hadir baik secara offline maupun online menyatakan menerima LPj dari pengurus PKPT IPNU IPPNU UM.

“Kami mengapresiasi dan menerima LPj pengurus yang telah berjuang untuk kebaikan IPNU-IPPNU di Universitas Negeri Malang,” ungkap Rekanita Ulin Nikmah perwakilan majelis alumni.

Devi Nurfitriyani, Ketua PKPT IPPNU UM menyebut bahwa LPJ merupakan wujud transparansi pengurus dalam penyelenggaraan organisasi.

“Saya berharap, LPJ yang telah dilaksanakan bisa dijadikan sebagai evaluasi dan inspirasi untuk kepengurusan organisasi IPNU-IPPNU periode berikutnya,” tandasnya.

Kontributor: Indra Nurdien Hakim

4,986 thoughts on “Konferkom 5, LPj PKPT IPNU IPPNU UM 2020/2021 Diterima!