PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Periode 5.0

Pada Sabtu, (14/3) bertepatan dengan 19 Rajab 1441 Hijriah, Moh. Afifuddin Mustofa dan Devi Nurfitriyani sebagai ketua terpilih beserta pengurus periode 5.0 resmi dilantik sebagai pengurus PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama)  Kampus Pendidikan “Khittah wa Khidmah” Universitas Negeri Malang periode 2020/2021 oleh Ilman Ardi Halim dan Siti Aisyah Rosadi dari PC Kota Malang.

Acara Pelantikan PKPT IPNU IPPNU UM diadakan di Aula Yayasan Nurul Jadid Kec. Wagir Malang dengan tema “Pentingnya Loyalitas, Komitmen, dan Integritas Demi Terciptanya Sinergi Organisasi yang Progresif Berlandaskan Aswaja An Nahdliyah”. Antusiasme peserta dari undangan juga cukup baik, mulai dari kehadiran majelis alumni, PMII,  PKPT komisariat kampus di Malang, PAC Blimbing dan tentunya dari PC Kota Malang.

Rekan Ilman Ardi Halim dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas komitmen PKPT IPNU IPPNU UM, “Saya berterima kasih yang sebesar-besarnya atas nama institusi dan pribadi untuk komitmen  PKPT IPNU IPPNU UM yang bukan hanya membangun internal organisasinya. Namun,  turut serta bersama PC IPNU IPPNU Kota Malang membangun organisasi ke-NU an di Kota Malang seperti pembentukan PAC Kecamatan Klojen yang akan diresmikan bulan Romadhon ini.”

“Harapannya, PKPT di periode selanjutnya turut serta dalam membangun organisasi kedaerahan seperti PAC, dan ranting”. Ungkap rekan Ilman.

Beliau juga menyampaikan bahwa, di periode ini adalah waktu untuk mencapai kedewasaan Organisasi, dimana periode ini bukan lagi tahap belajar. Maka, dari itu diharap untuk tidak terjadi senggol – menyenggol dalam organisasi. Sebab, diluar sana berbagai organisasi sedang berproses maju melawan organisasi seperti kita.

Acara ini juga melangsungkan Rapat Kerja Pengurus usai pelantikan hingga esok hari, Ahad (15/3). Sejumlah 4 Departemen (Departemen Pengembangan Organisasi, Pengkaderan, Bakat dan Minat, Dakwah dan Pengabdian Masyarakat), 2 Badan Semi Otonom (Badan Student Research Center, dan Badan Usaha Mandiri), 1 Lembaga khusus (Jaringan Komunikasi dan Pers) serta Pengurus Harian menyampaikan berbagai program kerjanya masing-masing.

Andri Prasetyo sebagai ketua pelaksana Pelantikan dan Rapat kerja Pengurus Periode 5.0 ini berpendapat bahwa acara yang berlangsung selama dua hari ini berjalan dengan lancar. “Banyak teman-teman pengurus maupun panitia yang punya link dengan pihak-pihak penting. Contohnya, mengenai pemberangkatan ke tempat acara yang cukup jauh sehingga membutuhkan kendaraan yang mencukupi seperti angkot dan beberapa pihak penting acara itu sendiri seperti PC Kota Malang, beserta para alumni PKPT IPNU-IPPNU UM.” Ada pesan khusus dari majelis alumni untuk PKPT IPNU IPPNU UM periode 5.0 ini, Rekan Zain mengungkapkan bahwa “Cahaya bersifat menyebar, semakin luas pula jangkauan yang bisa tercapai, namun perlu diingat bahwa semakin luas jangkauannya, jangkauan terjauh tidaklah sama dengan yang ada di pusat yang menjadi sumber, cahaya itu bisa jadi semakin redup meski terkena sinarnya secara langsung. Maka butuh sebuah perantara yang dapat menguatkan pantulan sinar tersebut agar jangkauan yang terkena pun tetap terang, meski tak seterang sumbernya”. (Rozan/Suci).

1,457 thoughts on “PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus Periode 5.0