“Satukan Langkah Menuju Kader Responsif dan Progresif” : PKPT dan PAKPT IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Sukses Selenggarakan Pelantikan.

“Satukan Langkah Menuju Kader Responsif dan Progresif” : PKPT dan PAKPT IPNU-IPPNU Universitas Negeri Malang Sukses Selenggarakan Pelantikan.

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi Kampus Pendidikan Khittah wa Khidmah atau PKPT Universitas Negeri Malang (UM) telah menyelenggarakan pelantikan periode 7.0 di SDN Ciptomulyo 1 Malang. Selain melantik pengurus baru dari PKPT, mereka juga melantik pengurus PAKPT (Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi).

PAKPT di UM sendiri baru terbentuk pada tahun ini. Jajaran pengurus dari tiga PAKPT telah dilantik, yaitu PAKPT Syaikh Mahfudz at-Turmusi (Syamata), PAKPT Syaikh Nawawi al-Bantani ( Syanaba), dan PAKPT Syaikh Khatib as-Syambasi (Syakasa). Ketiga nama PAKPT ini diambil dari nama para pengarang kitab, karena nama PKPT UM sendiri diambil dari nama kitab, yaitu kitab Khittah wa Khidmah. Pemilihan nama ini juga telah mendapatkan restu dari KH. Chamzawi, selaku Rais Syuriah Kota Malang.

Pelantikan yang sukses digelar pada Jumat malam (25/03/22) berlangsung dengan khidmat dan lancar. Pelantikan kali ini mengusung sebuah tema, yaitu “Satukan langkah menuju kader yang responsif dan progresif”, yang diambil dari visi dan misi kepengurusan PKPT UM periode 7.0 tahun ini.

“Responsif, bermakna bahwa seluruh kader PKPT dan PAKPT UM diharapkan menjadi kader yang cepat tanggap terhadap situasi, terkhusus lingkup di kampus kita sendiri. Siap dan mampu ketika dibutuhkan. Sedangkan progresif bermakna bahwa PKPT UM tahun ini diharapkan mampu melanjutkan estafet kepengurusan menjadi lebih baik dan munculkan inovasi yang selaras dengan Tri Dharma perguruan tinggi; Pendidikan, Pengabdian, Penelitian,” jelas Moh. Ikhwan, ketua PKPT IPNU UM.

Pembina PKPT UM, Rekan Taufiq Ismail S. Pd., dalam sambutannya memberikan semangat, harapan, dan juga pesannya bagi para pengurus PKPT. “Dalam sebuah organisasi buatlah sebuah kritik yang membangun, dukunglah teman yang ingin berproses, ketika ada pengurus yang aktif di luar PKPT, jangan dibatasi!” tegasnya.

Dalam pelantikan kali ini juga turut hadir Dr. H. Ahmad Muzakki. M. A., perwakilan Wakil Sekretaris PWNU Jawa Timur. “Semua kader siapa pun dan di mana pun harus mampu menempatkan diri, mengeksistensikan diri di mana pun kita berada, di bidang apa pun kita berada, sebarkan paham ahlussunnah wal jama’ah, bendung sebisanya paham radikalisme,” pesan beliau ketika menyampaikan kata sambutan.

Selanjutnya, beliau juga berharap agar semua kader menjadi anak yang sholih dan sholihah, selalu mendoakan kedua orang tua, manut terhadap orang tua dan organisasi. “Mari bangun kekuatan spiritual bersama” tutup beliau.

 

Pewarta : Alfa’uzun Nisak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.