Selamat dan Sukses, RAPTA & KONFERKOM IV PKPT IPNU IPPNU UM tetapkan Rekan Afif dan Rekanita Devi sebagai Ketua IPNU dan Ketua IPPNU

Bertempat di MWC NU Blimbing Kota Malang, PKPT (Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi) IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama)  Kampus Pendidikan “Khittah wa Khidmah” Universitas Negeri Malang melaksanakan kegiatan RAPTA (Rapat Anggota) dan KONFERKOM (Konferensi Komisariat) ke IV dengan begitu khidmat. Sabtu-Minggu (15-16/2).

Dok: Foto Bersama IPNU dengan Presidium Sidang (PC IPNU Kota Malang)

Kegiatan RAPTA & KONFERKOM merupakan salah satu program tahunan di akhir kepengurusan PKPT IPNU IPPNU UM 4.0 yang bersifat insidental, kegiatan wajib ini salah satu tujuannya adalah untuk evaluasi dan laporan pertanggungjawaban selama satu periode, baik dari pengurus harian, dari masing-masing departemen maupun dari lembaga. Kegiatan berlangsung dengan dihadiri oleh para pengurus, anggota, majelis alumni dan undangan.

Dalam sambutannya, ketua periode 4.0 Rekan Fatus Atho’ul Malik menyampaikan bahwa tongkat estafet kepengurusan ini harus dilanjutkan, ibaratnya seluruh pengurus harus menjadi satu tubuh, saling melengkapi, hal-hal yang sekiranya baik bisa menjadi acuan begitupun sebaliknya hal-hal yang kurang baik bisa menjadi pembelajaran untuk terus diperbaiki di kepengurusan mendatang. “Saya atas nama pribadi, beserta teman-teman pengurus yang lain menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama satu periode kepengurusan ini banyak salahnya, semoga periode selanjutnya semakin sip” pungkasnya.

RAPTA & KONFERKOM tahun ini mengusung tema “Evaluasi dan Regenerasi untuk Ikatan yang Lebih Progresif”. Pembacaan tata tertib sidang menjadi pembuka dalam kegiatan ini, dilanjutkan dengan sidang laporan pertanggung jawaban, sidang komisi yang dibagi menjadi tiga bagian (komisi program kerja, organisasi dan rekomendasi).

Dok: Suasana Sidang

Usai bekutat dengan sidang laporan pertanggungjawaban dan sidang komisi yang menguras banyak pikiran serta tenaga, di hari kedua acara yang ditunggu-tunggu yaitu pemilihan ketua IPNU dan IPPNU untuk periode selanjutnya, juga pengumuman PKPT AWARD sebagai bentuk apresiasi bagi para kader selama periode 4.0 adapun beberapa nominasinya adalah IPNU IPPNU Teraktif, Terbaik, Teridaman, Teralay, Terdiam serta Departemen Terbaik. Tak kalah menarik, momentum spesial kali ini juga digunakan untuk mengumumkan para pemenang lomba literasi yang diadakan oleh Lembaga BSCC LKP dalam rangka peringatan harlah PKPT IPNU IPPNU UM minggu lalu dimana karya-karya terbaik dari para kader NU akan diterbitkan dalam sebuah buku.

Dok: Foto Bersama Ketua terpilih IPNU dan IPPNU periode 5.0

Suasana haru terjadi saat sidang pemilihan ketua baru yang dipimpin oleh presidium dari PC IPNU IPPNU Kota Malang. Melalui KONFERKOM ini diharapkan IPNU IPPNU mampu berjalan dengan arah yang jelas untuk mencapai target yang sesuai dengan tujuannya. ”Alhamdulillah telah terpilih ketua IPNU IPPNU yang baru yaitu Mohamad Afifudin Mustofa dan Rekanita Devi Nur Fitriyani, harapannya semoga PKPT semakin baik ke depannya dalam segala hal dan tentunya menghasilkan gebrakan-gebrakan baru tetapi tetap sesuai dengan marwah IPNU IPPNU itu sendiri”, ungkap Rekanita Rintang Utami selaku ketua IPPNU periode 4.0.

Terpilihnya Rekan Afif dan Rekanita Devi sebagai ketua baru PKPT IPNU IPPNU UM 2020-2021 menjadi puncak kegiatan tersebut, harapan semua pihak semoga amanah dan senantiasa berjuang untuk menghidupkan Ahlussunnah Wal Jamaah.  (Red: Suciati Lia)

468 thoughts on “Selamat dan Sukses, RAPTA & KONFERKOM IV PKPT IPNU IPPNU UM tetapkan Rekan Afif dan Rekanita Devi sebagai Ketua IPNU dan Ketua IPPNU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *